Batam

OPD Pemko Batam Harus Mempercepat Tender Proyek – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diminta untuk mempercepat proses tender proyek pada 2021 ini.

“Seperti yang disampaikan pak Walikota Batam, jangan ada uang kas yang mengendap. Harus disegerakan untuk belanja,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Rabu (20/1/2021).

Amsakar menyampaikan, dalam setiap pertemuan dia memberikan arahan kepada OPD untuk mempersiapkan dokumen proyek tender, terutama pada triwulan pertama 2021.

Diharapkan pada Februari semua tender sudah berjalan, sehingga pada pertengahan Maret nantinya sudah ada pemenangnya. Dengan demikian diharapkan ekonomi masyarakat bisa berputar.

“Kalau tidak salah ada sekitar 98 yang siap tender. Kita ingin pertengahan Maret sudah ada menang. Begitu juga dengan Belanja Tidak Terduga (BTT), untuk penanggulangan bencana yang terjadi beberapa pekan lalu,” ucap Amsakar.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta agar segera dibentuk Pokja supaya anggaran ini bisa segera dicairkan.

Selain itu juga bantuan sosial untuk masyarakat, tahun ini Pemko Batam menganggarkan sekitar Rp75 miliar untuk bantuan sembako gratis.

“Kepada Sekda bersama Keuangan, Hukum dan Dinsos diminta untuk segera menyiapkan proses tendernya. Supaya akhir Februari atau awal Maret sudah bisa dibagikan,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas