Batam

Cuaca Ekstrim, Warga Diminta Waspada Saat Berlayar – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Warga yang berada di pulau-pulau khususnya di Kecamatan Bulang, Batam, diharapkan untuk mengedepankan kewaspadaan saat melakukan aktifitas di wilayah perairan. Soalnya, kini tengah terjadi cuaca ekstrim.

Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir, menyampaikan, imbauan ini lebih ditekankan kepada pelaku usaha jasa pelayaran baik itu pancung ataupun kapal kayu lainnya di pelabuhan Sagulung dan pulau-pulau di sekitar Kecamatan Bulang.

Jikapun berlayar, sambungnya, harus melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti pelampung, lampu penerang kapal dan lain sebagainya.

“Saya tekankan kepada Babinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat dari sejak awal pergantian tahun, sebab kita tahu keadaan cuaca saat ini cukup ekstrim. Aktifitas pelayaran sangat kita perhatikan agar selalu mengedepankan keselamatan berlayar,” ungkapnya Jun Chaidir, Rabu (20/1/21) siang.

Kondisi cuaca itu menurutnya juga perlu diwaspadai di daerah daratan, seperti terjadinya tanah longsor, hantaman angin puting beliung hingga pohon tumbang.

“Di Pulau Buluh, misalnya, sering terjadi puting beliung. Kita telah minta perangkat setempat dan juga Babinkamtibmas untuk selalu mencek rumah atau bangunan yang berpotensi rusak diterpa angin. Kewaspadaan harus ditingkatkan,” ujar Jun. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas