Karimun

Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri Dijaga Ketat TNI-Polri – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri yang berada di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun dijaga ketat aparat TNI-Polri. Penempatan personil TNI-Polri tersebut untuk mengantisipasi rencana penyerangan yang dilakukan massa dari Batam pada Senin, 18 Januari 2021.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerjunkan personelnya untuk menjaga keamanan instansi milik pemerintah tersebut.

Bahkan, penempatan personel Polri yang dibantu TNI tersebut sudah disiagakan sejak terjadinya insiden tewasnya pengusaha Batam, Haji Permata di Tembilahan, Riau, Jumat, 15 Januari 2021.

“Memang benar, kami telah menempatkan personil polisi diback up TNI di Kanwil Bea Cukai Kepri yang ada di Meral,” ujar Adenan, Ahad (17/1/2021).

Adenan menyebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dandim 0317/TBK dan Danlanal Tanjungbalai Karimun terkait penempatan personil tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan Dandim dan Danlanal, disana (Kanwil BC Kepri) juga sudah ditempatkan personil TNI,” jelasnya.

Pantauan media ini, di halaman depan Kanwil DJBC Khusus Kepri, persisnya di pintu masuk sebelah kiri kantor sudah dibangun tenda barak yang diperkirakan milik kepolisian. Tenda barak tersebut persis dibangun di depan pos penjagaan PKD Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Jika dilihat ke arah Dermaga Ketapang yang berada di belakang kantor tersebut, terlihat sejumlah personil kepolisian dan TNI nampak berjaga-jaga di sejumlah titik atau pos penjagaan.

“Polisi dibantu Brimob dan juga TNI sudah berada di kantor ini sejak Jumat kemaren. Bahkan, Brimob telah mendirikan tenda barak di pos penjagaan depan kantor,” ungkap salah seorang anggota Petugas Keamanan Dalam (PKD) Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Salah seorang anggota Kodim 0317/TBK juga membenarkan dirinya turut diminta untuk menjaga kantor yang berada di Kelurahan Meral Kota itu.

“Nanti malam, saya ditugaskan untuk menjaga Kantor Bea Cukai,” ungkap salah seorang anggota Kodim 0317/TBK.

Informasi terkait adanya rencana penyerangan Kanwil DJBC Khusus Kepri oleh seribuan massa dari Batam berhembus kuat.

Bahkan, Ketua BPC Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Karimun, Abdul Gafar kepada sejumlah awak media di Karimun membenarkan informasi itu.

“Iya benar, informasinya besok KKSS dari Batam akan datang ke Karimun, jumlahnya sekitar seribuan orang,” kata Abdul Gafar. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas