Karimun

Ini Website dan Nomor WA Resmi Registrasi Vaksinasi Covid-19 – Kepri Terdepan


Program vaksinasi covid-19 di Indonesia telah resmi dimulai. Ini menjadi salah satu upaya mencegah persebaran covid-19 di Tanah Air. Pada tahap pertama ini, vaksinasi virus corona diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, hingga sejumlah masyarakat.

Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan vaksin covid-19 tersebut? Dikutip dari akun Instagram @kemenkes_ri, Minggu (17/1/2021), Kementerian Kesehatan menyediakan layanan registrasi bagi penerima vaksinasi covid-19 melalui Chatbot Whatsapp (WA) di nomor 081110500567 atau bisa diakses melalui alamat situs http://bit.ly/vaksincovidri.

Layanan tersebut bertujuan mempermudah penerima vaksin covid-19 melakukan registrasi di mana pun. Sementara ini registrasi melalui WA hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan bisa mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu serta tempat pelaksaan vaksin. Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui chatbot.

Selain melalui WA, Kementerian Kesehatan juga menyediakan channel registrasi vaksinasi covid melalui SMS Blast PEDULICOVID, website pedulilindungi.id, email [email protected], call/UMB *119#, dan Hotline Vaksinasi COVID-19 119 Ext 9.

Mengingat pentingnya program vaksinasi, pemerintah berharap masyarakat mendukung serta berpartisipasi aktif mengikuti setiap tahapan pelaksanaannya.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin pada 28 Desember 2020.

Dalam KMK tersebut, turut diatur bahwa pengiriman pemberitahuan SMS Blast akan dilakukan serentak mulai 31 Desember 2020. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi covid-19.*

(sumber: okezone.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas