Lingga

Bupati Serahkan DPA 2021, Pejabat Pemkab Bintan Tandatangani Pakta Integritas – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Seluruh pejabat OPD dan Camat di lingkup Pemkab Bintan menandatangani Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas, Jum’at (15/1) pagi. Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pemkab Bintan itu, juga dilakukan serah terima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2021 dari Bupati Bintan, Apri Sujadi kepada seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan, Apri Sujadi, juga meminta seluruh jajaran Pemkab Bintan juga terus berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini, harus dimplementasikan dalam bentuk nyata untuk mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Bintan ,” ujarnya

Terkait penyerahan DPA, Bupati juga meminta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah dapat (OPD) lebih efektif dalam mengelola anggaran program pembangunan.

“Saat ini terjadi perlambatan ekonomi, pasca situasi Covid 19. Karena itu, pengelolaan anggaran di setiap OPD harus dilakukan dengan lebih efektif. Belanja Pemerintah Kabupaten Bintan adalah sebesar 1,217 triliun lebih, diperuntukan untuk 39 organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan ” tegasnya

Ia juga mengajak, kepada seluruh jajaran pemkab dan pihak terkait untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

“Sosialisasi terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan harus terus dilakukan pada masyarakat, untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Bintan,” tutupnya. (r/zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas