Tanjung Pinang

Pemprov Serahkan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama ke Kabupaten/Kota – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung menyerahkan vaksin covid-19 sinovac dan logistik pendukung pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (13/1).

Penyerahan secara simbolis yang diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mewakili Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto.

“Di Provinsi Kepri saat ini telah terdapat 7.499 kasus konfirmasi positif Covid-19 dengan 186 orang diantaranya meninggal dunia. ,” ungkap Arif.

Arif mengatakan pendistribusian vaksin untuk Kabupaten/Kota Tahap pertama ini diprioritaskan pada daerah yang memiliki geografis satu daratan karena mempertimbangkan keamanan dan ketahan vaksin yang hanya dapat bertahan pada suhu 2-8derajat celcius, dan jika telah keluar dari tempat pendingin dalam pendistribusiannya hanya mampu bertahan 3 hari.

“Sehingga untuk prosedur ini harus kita taati agar tetap menjaga mutu vaksin.Saat ini untuk tahap 1 baru kita distribusikan ke Tanjungpinang, Bintan dan Batam,” tegas Arif.

Untuk tahap pertama, lanjut Arif pendistribusian vaksin Covid-19 ini menggunakan jalur darat ke Tanjungpinang dan Bintan, sedangkan kota Batam menggunakan kapal Roro.

Selanjutnya, pada tahap 2 pada bulan Februari selanjutnya akan didistribiskan ke Lingga, Karimun, Natuna dan Anambas.

Adapun vaksin yang didistribusikan pada tahap pertama ini, diberikan kepada Kota Tanjungpinang sebanyak 5.880 vial, Kota Batam 11.120 vial serta Kabupaten Bintan 2.680 vial.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas