Tanjung Pinang

Pemprov Kepri Pastikan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 bermerk sinovac aman dan halal untuk disuntikkan ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto saat membuka secara langsung penyuntikan vaksin Covid-19 perdana Provinsi Kepri di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kamis (14/1).

Isdianto meminta masyarakat Kepri untuk tidak ragu dan bimbang terhadap vaksin yang disuntikkan.

“Kami harap masyarakat tidak ragu dan bimbang lagi, presiden RI Joko Widodo telah di vaksin dan saat ini Forkopimda Provinsi Kepri juga telah di vaksin,” tegas Isdianto.

Selain itu, lanjut Isdianto, vaksin sinovac juga telah mendapat sertifikat halal dan izin BPOM untuk disuntikkan ke masyarakat.

“Semua masyarakat Kepri dipastikan mendapatkan vaksin Covid-19 namun dilakukan dengan bertahap,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri ini diikuti seluruh Forkopimda Provinsi Kepri, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh tenaga kesehatan di Provinsi Kepri.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19 di Provinsi Kepri,” ujar Arif.

Arif mengatakan sebelumnya sebanyak 25.320 dosis vaksin yang dikirimkan ke provinsi Kepri dalam dua tahapan. yakni pada 5 Januari sebanyak 13.000 vaksin dan 12 januari 12.320 dosis vaksin kembali di kirim ke Kepri.

“Nantinya vaksin ini akan diberikan untuk 262 fasilitas kesehatan baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas serta 210 tenaga kesehatan yang dipersiapkan untuk melaksanakan penyuntikan di pulau-pulau,” jelas Arif kembali. (efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas