Karimun

Kankemenag Karimun Salurkan 110 Paket Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Karimun melaksanakan bakti sosial penyaluran paket sembako kepada masyarakat di Pulau Karimun. Bakti sosial tersebut bagian dari peringatan Hari Amal Bakti ke-75.

“Pembagian paket sembako ini merupakan bantuan sosial yang dihimpun dari ASN dan PHI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kakankemenag Kabupaten Karimun, H Jamzuri usai penyerahan paket sembako, Rabu (13/1/2021).

Kata Jamzuri, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu terciptanya saling asih bagi seluruh ASN yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun serta seluruh guru agama kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Mudah-mudahan, bantuan ini ada manfaatnya untuk diri kita sendiri dan juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan ini,” jelasnya.

Jamzuri menyebut, bakti sosial penyaluran paket sembako tersebut tidak hanya berlangsung pada hari itu saja sekali saja, namun akan menjadi terus dilaksanakan pada hari-hari berikutnya.

“Alhamdulillah, paket sembako yang berhasil dikumpulkan sebanyak 110 paket. Hari ini, kami menyalurkan 80 paket dan insya Allah sisanya 30 paket lagi akan disalurkan pada hari berikutnya,” tuturnya.

Jamzuri berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sekali saja, namun akan menjadi agenda rutin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pada waktu yang akan datang.

Jamzuri menyebut, pihaknya melaksanakan 6 kegiatan pada peringatan Hari Amal Bakti ke-75 ini, diantaranya upacara HAB ke-75 tahun 2021, dzikir dan doa bersama, penyerahan sertifikat tanah wakaf, bakti sosial membersihkan tanah pekuburan, penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terakhir temu tokoh (dialog kerukunan) yang akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021 mendatang.

Sementara, Ketua Panitia Peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H Samsudin menambahkan, bakti sosial penyaluran paket sembako sudah menjadi agenda tahunan. Apalagi, pada tahun ini banyak masyarakat yang membutuhkan sembako di tengah pandemi covid-19.

“Sebagai kaum muslimin, kita harus berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Samsudin. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas