Karimun

Besok, 298 Sekolah di Karimun Mulai Dibuka, Ini Aturannya – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Sebanyak 298 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan hingga lembaga pendidikan Al-Qur’an di Karimun, mulai memberlakukan belajar tatap muka pada Senin (11/1/2021) besok.

Rinciannya, untuk jenjang PAUD 50 sekolah, SD 64 sekolah, SMP 23 sekolah, PNF (PKBM/LKP) 3 sekolah, MA 7 sekolah, SLTA 12 sekolah dan TPQ 139 sekolah.

Sekolah yang mulai dibuka itu, berada di 6 kecamatan atau masuk dalam zona hijau yakni Kecamatan Buru, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, Moro dan Durai.

Sementara, untuk zona kuning seperti di Kecamatan Kundur dan Belat akan dipersiapkan dan akan menunggu sampai tanggal 14 Januari 2021 mendatang. Setelah dinyatakan masuk zona hijau maka sekolah akan kembali dibuka.

Sedangkan, untuk 4 kecamatan lainnya di Pulau Karimun seperti Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing yang masuk dalam zona oranye untuk dapat menunggu sampai benar-benar membaik menjadi zona hijau.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjelaskan, teknis pembelajaran di masa covid-19 diantaranya kegiatan tatap muka menggunakan sistem on-off. Kegiatan tatap muka dari hari Senin sampai dengan Sabtu. Kegiatan pembelajaran dimulai dari pukul 07.30 WIB secara bertahap.

“Satu jam pembelajaran lamanya 30 menit. Jumlah pembelajaran per hari selama 4 jam pelajaran. Kantin tidak dibenarkan untuk dibuka. Tidak ada waktu jeda istirahat. Kegiatan olahraga yang bersifat praktik di lapangan ditiadakan,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq meminta kepada pengawas sekolah di setiap Kecamatan untuk dapat mengawasi dan bertanggungjawab terhadap proses pembelajaran di setiap minggunya.
Bagi sekolah yang melanggar protokol kesehatan harus ditindak lanjuti dan sekolah tersebut akan ditutup.

Kepada orangtua murid untuk dapat berpartisipasi dengan baik agar ini dapat berjalan dengan baik.

Kemudian, di setiap sekolah tidak ada jajajan dan kantin sekolah tidak dibenarkan dibuka serta pembelajaran olahraga untuk sementara dan sekolah tersebut akan dievaluasi disetiap minggunya.

“Pembelajaran tatap muka bagi enam Kecamatan tersebut akan dibuka dimulai pada tanggal 11 Januari 2021,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas