Batam

Atasi Banjir, Goro Bersihkan Parit Jalan Pasar Melcem Dilakukan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Gotong royong dilakukan di sepanjang jalan pasar Melcem Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (9/1/2021).

Dalam gotong royong diikuti Polsek Batu Ampar, Camat Batu Ampar, Kapuskesmas UPT Tanjung Sengkuang, Lurah personil Lanal Batam, personil Polsek Batu Ampar dan masyarakat.

Kapolsek Batuampar, Kompol Nendra Madya Tias mengatakan, gotong royong itu serentak dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Batam.

Yakni menyikapi musibah banjir dan tanah longsor diberbagai lokasi di Kota Batam, oleh karena itu Pemko Kota Batam melaksanakan goro bersama-sama.

“Gotong royong yang dilakukan disepanjang jalan pasar Melcem ini adalah membersihkan parit atau selokannya yang tertimbun tanah dan sampah,” ucap Nendra.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, gotong royong yang sudah disepakati sejak tiga hari lalu itu, merupakan upaya pemerintah menangani ancaman bencana disaat musim cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah Forkopimda yang merespons baik upaya itu, bahkan ikut dalam upaya pencegahan. Terlebih simulasi dan evakuasi juga sudah dilakukan.

“Kita tetap waspada karena hingga Februari nanti, kemungkinan cuaca ekstrem akan melanda. Sehingga, kita bahu membahu mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi,” ujarnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas