Batam

Antrean untuk Dapatkan Premiun Masih Terjadi – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Antrean untuk mendapatkan premium masih terjadi di sejumlah SPBU di Batam. Seperti pantauan di 6 SPBU di wilayah Sagulung dan Batuaji. BBM yang ditawarkan pada pengendara hanya Pertalite dan Pertamax. Akibatnya antrean panjang sudah terlihat di pinggir jalan depan SPBU Genta III, Batuaji dan SPBU Paradise Batuaji di wilayah Batuaji dan Sagulung.

“Sore baru datang mas (premium-red). Kita juga tidak tahu jam berapa pengantarannya, karena waktunya tidak menentu,” kata petugas SPBU di Seitemiang, Kamis (07/01/21) siang.

Meski SPBU tak ada Premium, kendaraan khususnya roda empat sudah melakukan antre di SPBU sejak pukul 08.00 WIB.

“Semua SPBU kosong mas, kebetulan dapat informasi disini mau datang premium, makanya ke SPBU Genta III ini kami kejar,” kata Saut, pemilik mobil sedan yang tengah antre.

Pemilik kendaraan rela antre untuk mendapatkan bahan bakar Premium, karena BBM jenis ini disubsidi oleh Pemerintah sehingga harganya murah dan terjangkau dibandingkan BBM jenis lainnya.

“Susah mas cari premium. Ngisi Pertalite belum tentu nambang dan belum tentu balik modal. Apalagi sepi,” ungkap Sandy Sianturi, supir angkutan umum.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mewajibkan seluruh SPBU di Batam kembali menyediakan BBM jenis premium.

“Jumlah SPBU di Kota Batam ada 39 titik. Semuanya diwajibkan menyediakan premium,” kata Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau saat dikonfirmasi. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas