Batam

Warga Tembesi Nyaman Kantor Lurah Tembesi di Aula Camat Sagulung – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Seringkali dilanda banjir, warga Tembesi yang sering mengurus administrasinya malah meminta kepada pihak pemerintah melalui Lurah Tembesi, agar tetap berkantor di aula Kecamatan Sagulung.

Masyarakat yang datang mengurus dokumennya pun mengaku sudah lebih nyaman dan praktis di aula kantor Camat Sagulung, lagi pula berdekatan dengan kantor Camat Sagulung.

“Sebenarnya lebih nyaman disini berkantor daripada di tempat lama. Apalagi berdekatan dengan kantor Camat Sagulung ini. Jadi nggak bolak-balik urus dokumen lainnya,” ujar Heni, warga Tembesi, Rabu (6/1/21) siang.

Hal yang sama dilontarkan Jentro, warga Tembesi lainnya. Karena di tempat lama ini sering dikepung banjir. Makanya lebih nyaman disini apalagi tak jauh-jauh lagi kembali ke kantor Camat Sagulung.

“Jauh lebih nyaman disini ketimbang ditempat lama itu. Apalagi saat ini musim hujan pasti banjir lagi nantinya,” kata dia saat urus akte lahir anaknya.

Sementara itu, Arfie, Lurah Tembesi juga mengatakan, mau tak mau kita harus berkantor disini (Aula Kantor Camat Sagulung, red) ketimbang ditempat lama. Karena dikhawatirkan banjir lagi yang kendalanya berkas-berkas jadi rusak semua. Lagi pula ditempat ini sudah maksimal.

“Kata warga sudah lebih nyaman disini ketimbang tempat lama itu. Kita juga takut kena banjir lagi apalagi musim hujan. Lagian kata warga sudah nyaman di aula ini apalagi berdekatan dengan kantor Camat Sagulung. Jadi pengurusan berkas pun lebih gampang,” ujarnya Lurah Tembesi ini.

Namun Arfie juga mengatakan, sudah mengajukan ke Balitbang Pemko Batam melalui anggaran darurat untuk pembangunan atau renovasi kantor.

“Sudah kita ajukan ke Balitbang Pemko Batam melalui anggaran darurat. Jadi kita hanya menunggu arahan saja dari pimpinan,” ujarnya lagi.

Meski masih menumpang di gedung Kecamatan Sagulung, lanjutnya, pelayanan di kantor kelurahan tidak ada kendala. Bahkan kebanyakan masyarakat Tembesi malah terbantu karena pengurusan berkas di kantor Kelurahan akan semakin cepat.

“Kantor lurah dan kantor camat saling berhubungan, jika mengurus berkas, maka warga akan lebih dipermudah,” tutupnya. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas