Karimun

Muswil PKB Kepri Dibuka Ketum dan Serentak 15 Provinsi – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Musyawarah ke IV Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) Provinsi Kepri, Sabtu (16/1/21), di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, akan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar dan dijadwalkan serentak di 15 Provinsi se-Indonesia.

“Sesuai dengan agenda, Muswil Kepri dibuka langsung oleh pak Muhaimin Iskandar secara daring dan serentak untuk 15 Provinsi se-Indonesia,” ungkap Ketua Panita Muswil PKB Kepri, Syaleh Arifin Alamsyah didampingi Sekretaris PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole ke awak media, Rabu (6/1/21), di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center ini.

Muswil yang digelar selama dua hari tersebut, lanjutnya, mengacu pada hasil Muktamar PKB di Bali pada tahun 2019 lalu, dengan menganut sistem monitoring kinerja yang dilakukan DPP ke setiap DPW untuk menentukan kepengurusan.

“Muswil kali ini berbeda dari sebelumnya, kita tidak lagi melakukan pemilihan ketua, tetapi kita hanya memfasilitasi pengukuhan kepengurusan yang sudah ditetapkan DPP berdasarkan hasil monitoring kinerja,” terangnya.

Ditemui dibilangan Sukajadi, Baloi, Arifin (panggilannya, red) menjelaskan, bahwa tim DPP sudah turun langsung ke Provinsi Kepri beberapa hari lalu, dan sudah menghimpun masukan dari pengurus, dalam rangka monitoring kinerja DPW untuk menentukan siapa yang layak duduk sebagai pengurus PKB Kepri kedepan.

Dari monitoring tersebut, ungkapnya, diperoleh 5 nama kandidat pengurus DPW PKB Provinsi Kepri, dan nantinya nama tersebut akan dikukuhkan di akhir Muswil.

Namun demikian, tahapan dan agenda lainnya tetap dijalankan, seperti halnya pembahasan tata tertib, laporan pertanggungjawaban, program kerja dan rekomendasi nasional. “Hanya saja pemilihan ketuanya yang sudah selesai, tapi agenda lain tetap wajib dijalankan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole mengatakan bahwa pengurus DPW sudah melakukan rapat pengurus dan sudah menentukan nama-nama yang diberikan amanah sebagai panitia Muswil.

Karenanya, kewenangan dan penyiapan pelaksanaan Muswil menjadi tanggungjawab dari Panitia yang sudah menerima Surat Keputusan (SK). Pihaknya sifatnya memastikan bagaimana pelaksanaan Muswil bisa berjalan sesuai mekanisme dan peraturan partai.

“Tanggal 5 Januari kami sudah rapat, dan sudah menetapkan kepanitiaan Muswil,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri ini mengingatkan panitia agar betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Prokes yang dimaksudkan, selain 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) juga akan melakukan pembatasan peserta. Dimana hanya 2 pengurus DPC setiap kabupaten kota, pengurus DPW yang akan dilantik serta perwakilan setiap sayap partai.

“Meski terbatas, namun setiap pengurus dan simpatisan dapat mengikuti pelaksanaan Muswil melalui zoom yang disiapkan panitia,” terang Arifin lagi.

Terakhir disampaikan Arifin, bahwa sampai menjelang Muswil masih dilakukan penyaringan untuk pengisian struktur DPW PKB Provinsi Kepri, karenanya masyarakat yang punya minat bergabung di PKB dapat menghubungi pengurus DPW atau panitia Muswil. (ays)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas