Batam

Dua Hari Diguyur Hujan, Jalan dan Perumahan di Batam Banjir Serta Pohon Tumbang – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sudah dua hari, Jumat dan Sabtu (1-2/1/2021) Kota Batam diguyur hujan deras yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan perumahan mengalami banjir.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah jalan yang banjir itu ialah jalan delak Bida Asri 2 menuju Bandara Internasional Hang Nadim.

Jalan depan Gedung M3G sebelum flyover laluan madani dan jalan depan Soutlink. Tidak hanya itu, ada juga pohon tumbang dekat terowongan Pelita, Kelurahan Lubuk Baja.

Ketinggian air di jalan raya itu sekitar 40-50 sentimeter, sehingga bagi kendaraan roda dua cukup sulit melintas.

Sedangkan perumahan yang mengalami banjir diantaranya adalah perumahan Green Nongsa City, Blok Edelweis, Kecamatan Nongsa, perumahan di belakang RSUD Embung Fatimah, parumahan di Batu Besar.

Untuk mengatasi banjir tersebut, petugas dari Sat Lantas dan Satsabhara Polresta Barelang turun kelokasi untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terjebak banjir dijalan.

“Di sejumlah lokasi banjir ini, personil disiagakan dalam mengurai kemacetan terjadi pada arus kendaraan yang hendak melintas,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam meminta seluruh masyarakat Kepri agar selalu waspada. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah pesisir karena gelombang pasang air laut potensi tinggi.

“Diperkirakan selama satu minggu ini akan terus terjadi hujan di wilayah Provinsi Kepri,” ucap Forcester On Duty BMKG Hang Nadim Batam, Fauzan Lathif.

Menurutnya, fenomena hujan diawal tahun 2021 selama dua hari berturut-turut tanpa henti, disebabkan adanya pusaran angin lapisan atas (siklonik). (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas