Batam

Sambut Malam Tahun Baru 2021, Polisi Rekayasa Lalu Lintas, Ini Titiknya – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Dalam rangka menyambut malam tahun baru 2021, Satlantas Polresta Barelang bakal merekayasa arus lalulintas di sejumlah titik di Kota Batam.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany menjelaskan untuk sistem pengaturan lalu lintas khusus di wilayah Batam Center, Masjid Raya dan Ocarina akan dibagi menjadi 4 tahapan berdasarkan waktu.

“Yakni tahapan pertama, mulai pukul 19.00-21.00 Wib arus lalu lintas diberlakukan secara normal. Namun untuk titik plotingan sudah ditempati oleh Personil Satlantas,” kata Stevany, Kamis (31/12/2020).

Tahapan kedua, lanjut Stevany mulai pukul 21.00-23.00 Wib, apabila sepanjang jalan mengalami kepadatan arus lalu lintas, maka diberlakukan sistem buka tutup tergantung titik yang padat.

Pada tahapan ketiga, mulai pukul 23.00 Wib hingga selesai arus lalu lintas dari simpang Jam hanya bisa digunakan lurus Menuju Ocarina.

“Sementara, akses jalan bundaran Madani ikan daun dan pasir Ris akan di tutup dan dijaga oleh Personil Satlantas Polresta Barelang,” jelasnya.

Dari arah simpang Kepri Mall menuju Masjid Raya, akses masuk akan ditutup dan dijaga oleh Personil Satlantas didepan simpang sekolah Global dan Graha Pena akan diarahkan ke Greenland.

Dari simpang Hotel Kaliban menuju Mesjid Raya, akses masuk akan ditutup dan dijaga oleh Personil Satlantas didepan kantor Samsat. Selanjutnya diarahkan untuk memutar kembali di U-turn didepan Rumah Makan Abizara.

Untuk arus Lalulintas di wilayah Nongsa, Tanjung Pinggir, Bukit Senyum, akses Tanjung Uma, arus lalu lintas di Marina City dan Harbourbay diberlakukan normal.

Arus lalu lintas Tembesi-Barelang juga diberlakukan Normal, namun untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, 1 unit Patroli Mobiling Roda 4 akan di siagakan dan penempatan Personil Satlantas di simpang Tembesi dan simpang Panaran.

Sementara itu, untuk mengantisipasi balap liar di wilayah Batam Center, akses masuk dari Dobra Seruni akan ditutup dan hanya di perbolehkan masuk bagi masyarakat setempat yang tidak terindikasi balap liar.

“Pemberlakuan yang sama yakni akses di simpang Seruni akan diploting Personil Satlantas Polresta Barelang dan Personil akan memberikan akses masuk bagi masyarakat yang tidak terindikasi balap liar,” pungkasnya. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas