Karimun

Ketua Apindo Karimun Optimis Ekonomi Membaik Tahun 2021 – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Alex Ng alias Dwi Untung optimis perekonomian Karimun akan makin membaik pada 2021 mendatang. Dia berharap, pengusaha maupun masyarakat Karimun tak dihantui ketakutan lagi dengan wabah pandemi covid-19, karena vaksin untuk virus tersebut akan segera datang.

“Saya yakin ekonomi Karimun pasti lebih bagus, karna sudah ada vaksin covid-19. Mungkin bulan Januari atau Februari sudah banyak yang disuntik, jadi pengusaha sudah berani investasilah,” ujar pengusaha yang akrab disapa Cun Heng ini di Karimun City Hotel, Rabu (30/12/2020).

Kata Cun Heng, jika kondisi Karimun sudah makin baik seiring mulai diberlakukannya suntik vaksin covid-19 kepada masyarakat, maka dirinya yakin wisatawan dari Singapura maupun Malaysia akan kembali datang ke Karimun.

“Jika masyarakat Karimun sudah disuntik vaksin dan sudah dinyatakan aman, maka saya yakin wisatawan dari Malaysia dan Singapura akan datang ke Karimun,” tuturnya.

Pihaknya juga akan mendorong pemerintah daerah untuk terus menggerakkan sektor pariwisata di Karimun.

Bukan hanya dari sektor pariwisata, dirinya juga berharap usaha shipyard di Karimun bisa makin berkembang di Karimun pada tahun mendatang.

Sejumlah industri galangan kapal mulai tumbuh di Karimun, seperti PT Karimun Sembawang Shipyard (KSS). PT Saipem Karimun Yard (SKY), Karimun PT Karimun Marine Shipyard (KMS), PT Multi Ocean Shipyard (MOS) dan terakhir adanya Kota Baru Karimun atau kawasan pelabuhan emas (Gold Coast) di Coastal Area.

“Saya nanti akan bicarakan dengan Pak Bupati untuk mendorong menggerakkan sektor pariwisata. Kita semua harus bekerja keras bagaiman semua sektor bisa kembali pulih pasca wabah pandemi covid-19 nanti. Bagaimanapun kita harus optimis wabah ini pasti akan berakhir,” jelas Cun Heng.

Dalam hal mendorong pertumbuhan ekonomi di Karimun, kata Cun Heng, dibutuhkan juga peranan masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah ini dengan baik.

“Jika daerah kita aman dan pengusaha nyaman untuk berinvestasi, maka saya yakin ekonomi kita akan pulih kembali pada tahun mendatang,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas