Tanjung Pinang

Isdianto Pastikan Stok Sembako Aman – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto memastikan bahwa stok kebutuhan sembako di Kepri hingga akhir tahun dalam kondisi aman.

“Untuk stok sembako di kabupaten kota dalam kondisi aman,” ungkap Isdianto di Tanjungpinang, Selasa (29/12/2020).

Dia mengatakan, masyarakat tidak usah khawatir. Dia melanjutkan akan mengecek penyebab terjadinya kenaikan harga bahan pokok atau sembako yang terjadi saat ini.

Pasalnya, menjelang akhir tahun ini banyak masyarakat mengeluhkan kenaikan harga sembako khususnya cabe dan bawang.

“Keluhan masyarakat tersebut sudah sampai di kita dan akan kita cek apa penyebab kenaikannya,” ujar Isdianto.

Dikatakannya, jika memang kenaikan harga sembako ini dikarenakan adanya oknum tidak bertanggung jawab yang berupaya ingin menimbun pasokan sembako, maka ia tidak segan-segan mengambil tindakan tegas untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

“Kalau nanti dilapangan petugas saya mendapatkan ada oknum yang berusaha menimbun bahan sembako dengan tujuan untuk mengambil keuntungan semata. Saya tidak main-main akan berikan tindakan tegas berupa sanksi salah satunya akan mencabut izin usaha dan kalau ada unsur pidananya kita pidanakan,” tegas Isdianto.

Tak hanya itu, Isdianto juga meminta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri untuk menindak lanjut keluhan masyarakat dengan mencari penyebab dan solusi terkait kenaikan harga yang terjadi di masyarakat saat ini

“Kita sudah kordinasi dengan pak Burhanudin (Kadisperindag) untuk segera turun kelapangan dan mencari solusi permasalahan ini,” tegas Isdianto.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas