Batam

HKBP Lubuk Baja Gelar Perayaan Natal dan Berbagi  – Kepri Terdepan


BATAM (HK)- Perayaan Natal gabungan dan Natal Diakonia dilaksanakan pada Sabtu (26/12/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, HKBP Lubuk Baja Batam Berbagi kepada Kaum Difabel dan Sakit Menahun.

Perayaan Natal diikuti sekitar 20 persen dari kapasitas Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam yang mencapai 3.000 orang.

“Perayaan Natal kali ini tidak melibatkan seluruh jemaat mengingat masih dalam kondisi pandemi, maka pihak panitia mengambil inisiatif dengan melaksanakan ibadah melalui dua cara yakni melalui live streaming dan tatap muka,” jelas Pimpinan jemaat Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam, Pdt. Belman Hutahaean, M.Div.

Perayaan Natal di masa pandemi mengambil tema yang telah disiapkan oleh Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (PGI), yaitu “Dan Mereka akan menamakan Dia Imanuel”.

Tema tersebut diambil dari alkitab (Matius1;23), sedangkan sub temanya ”Bersukacitalah sebab Yesus datang membawa pemulihan dan keselamatan dunia”.

Ketua panitia perayaan Natal,St. Gunawan Panjaitan dalam rilisnya mengatakan, pelaksanaan ibadah secara tatap muka menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sebagai penerapan paling dasar, yaitu 3M; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Perayaan Natal di masa pandemi Covid-19 ini hanya dengan durasi 90 menit, setiap rangkaian acara sudah diaturkan pihak panitia untuk durasi setiap kegiatan.

“Benar, setiap sesi acara seperti liturgi kaum bapak, kaum ibu, kaum muda-mudi dan koor persembahan kaum ibu telah diaturkan durasi waktu kegiatannya, ” jelas Gunawan Panjaitan.

Perayaan Natal gabungan dan Natal Diakonia ini berjalan cukup hikmat dan sukacita yang diiringi alunan musik kontemporer. Perayaan Natal semakin haru dimana pihak majelis gereja dan panita memberikan bantuan sosial terhadap kaum difabel serta bantuan materi terhadap jemaat yang sakit menahun melalui perwakilan dari pihak keluarga.

Majelis dan Penetua Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam juga memastikan setiap selesai ibadah selalu dilakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kursi dan pintu gereja,agar jemaat aman dan nyaman dari wabah Covid-19. (r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas