Karimun

Mau Tahu Sejarah Boxing Day? – Kepri Terdepan


Kompetisi sepakbola di Inggris tetap dijalankan di tengah liburnya kompetisi di negara lain saat natal seperti sekarang. Kompetisi sepakbola di Inggris, baik dari kasta teratas (Premier League) hingga divisi di bawahnya tetap menggelar pertandingan demi menjalankan tradisi boxing day.

Tahukah asal-usul penamaan Boxing Day? Awalnya, istilah Boxing Day muncul pada abad 19. Saat itu, banyak pekerjaan golongan bawah yang tetap bekerja di Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember.

Akan tetapi, demi memberi penghormatan kepada pekerja tersebut, para majikan memberikan Boxes (kotak berisi hadiah) pada 26 Desember, atau tepat satu hari setelah Natal. Selain itu di hari tersebut, para pekerja pun mendapat jatah libur dari sang majikan.

Lantas, apa kaitannya antara Boxing Day dengan kompetisi Liga Inggris? Terhitung sejak 26 Desember 1963, FA menghadirkan Boxing Day kepada pencinta Liga Inggris.

FA menjadikan laga-laga Liga Inggris pada 26 Desember sebagai kado Natal kepada pencinta sepakbola Inggris yang merayakan Natal. Sejak saat itulah, Boxing Day terus berlangsung hingga saat ini.

Lantas, bagaimana dengan jadwal Boxing Day Liga Inggris malam ini? Malam ini akan melangsungkan pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021.

Malam ini hingga dini hari nanti, akan digelar enam pertandingan. Laga panas langsung terjadi di pertandingan pembuka yang mempertemukan Leicester City vs Manchester United pada Sabtu 26 Desember 2020 pukul 19.30 WIB.

Kemudian laga panas tergelar pada Minggu 27 Desember 2020 pukul 00.30 WIB, yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea. Laga bertajuk Derby London ini penting bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Jika Arsenal kalah, Mikel Arteta kemungkinan besar terpental dari jabatannya sebagai pelatih The Gunners. Sebab, dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris, Arsenal racikan Mikel Arteta tak pernah menang. Laga panas lain mempertemukan Manchester City vs Newcastle United. Pertandingan digelar mulai pukul 03.00 WIB.

Berikut jadwal boxing day Liga Inggris malam ini:

Sabtu, 26 Desember 2020

Leicester City vs Manchester United (19.30 WIB)
Aston Villa vs Crystal Palace (22.00 WIB)
Fulham vs Southampton (22.00 WIB)

Minggu, 27 Desember 2020

Arsenal vs Chelsea (00.30 WIB)
Man City vs Newcastle (03.00 WIB)
Sheffield United vs Everton (03.00 WIB)

(sumber: okezone.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas