Karimun

Kapolres Karimun Pastikan Ops Lilin Seligi 2020 Berlangsung Aman – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, mengecek pengamanan yang dilaksanakan personel Polres Karimun di pos pelayanan, pos pengamanan Operasi Lilin Seligi 2020.

Pengecekan itu dilakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami berharap keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan ini dapat difungsikan dengan baik, dan kami juga ingatkan kepada petugas yang ditugaskan menempati pos ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat dengan senyum sapa salam serta harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar,” ujar Adenan.

Turunnya orang nomor satu melakukan pengecekan di pos pelayanan dan pos pengamanan itu untuk memastikan kesiapsiagaan anggotanya di lapangan.

Menurut dia, personel yang ditugaskan pada pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Karimun ini difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin Seligi 2020.

Adenan juga melaksanakan pengecekan pengamanan oleh personel yang ditempatkan di rumah ibadah seperti gereja yang akan melaksanakan ibadah, hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar dan nyaman. Pengecekan ini juga sebagai bentuk antisipasi mencegah hal–hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugasnya serta kelengkapan pos pengamanan,
“ sambungnya.

Sebelumnya, Polresn Karimun bersama dengan Tim Jihandak Brimob Polda Kepri dan panitia rumah ibadah di gereja melaksanakan sterilisasi agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kita tidak boleh underestimate walaupun Kabupaten Karimun tetap dalam keadaan kondusif,” katanya.

Adenan juga mengimbau kepada personelnya agar dalam melaksanakan pengamanan juga memberikan imbaun–imbauan Kamtibmas kepada masyarakat atau pengunjung serta imbauan protokol kesehatan dalam rangka cegah terjadi penyebaran covid-19. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas