Karimun

Kru SB Tiga Saudara Dikenali Lewat Gelang dan Jam Tangan – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Seorang kru speedboat (SB) Tiga Saudara, Alimudin selaku Kepala Kamar Mesin (KKM) akhirnya ditemukan pantai Lubuk, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Alimudin ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. SB TIga Saudara dinyatakan hilang kontak sejak Minggu, 20 Desember 2020.

Korban teridentifikasi oleh pihak keluarga, khususnya anak korban, Adi Eka Putra melalui gelang dan jam tangan yang dipakai bapaknya itu.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, pada hari Rabu, 23 Desember 2020 sekitar pukul 06.15 WIB, warga bersama dengan anak korban, Adi Eka Putra menggunakan boat pancung melakukan penyisiran di daerah laut pantai lubuk sekitar 2 mil.

Sekitar pukul 07.30 WIB, boat pancung masyarakat menemukan 1 orang jenazah manusia dalam keadaan terapung dengan posisi telungkup, kemudian menginformasikan kepada KP 1002 Sat Polairud Polres Karimun yang juga sedang melaksanakan pencarian korban.

Kemudian, warga tergabung dalam pencarian bersama anak korban mendekati mayat dan dapat dikonfirmasi bahwa mayat tersebut adalah Alimudin. Korban, kemudian dibawa ke bibir pantai dengan cara ditarik menggunakan boat pancung dan KP 1002 Sat Polairud.

“Sekitar pukul 09.30 WIB dilakukan pemeriksaan visum et repertum oleh tim Medis Puskesmas Tanjungbatu dengan hasil pemeriksaan ditemukan kulit bagian tubuh sebagian sudah terlepas. Rambut di kepala sebagian sudah terlepas. Ditemukan lebam mayat di semua bagian tubuh dan telah terjadi pembusukan dan diperkirakan penyebab kematian karena tertimbunnya cairan di paru paru,” jelas Binsar.

Selajutnya, kata Binsar, sekitar 10.00 WIB korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Kemudian KP 1002 Sat polairud melanjutkan pencarian korban lainnya di lokasi perairan Sawang, Kecamatan Kundur Barat dengan berkoordinasi pada masyarakat sekitar,” pungkas Binsar. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas