Batam

Batam Dapat Penghargaan IGA 2020 – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pemeritah Kota (Pemko) Batam mendapat penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai kota sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif, berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020.

Apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan Pemda dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Kegiatan pelaksanaan pengukuran indeks inovasi daerah mengikutisertakan 15 dewan juri dari Kementerian atau lembaga terkait, media dan berbagai instansi ataupun lembaga yang memiliki kredibilitas baik lainnya.

“Kami sangat bersyukur atas capaian-capaian ini. Alhamdulillah Batam terus mendapat penghargaan,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Senin (21/12/2020).

Jefridin mengungkapkan, penghargaan-penghargaan tersebut menjadi pelejit untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan daerah yang semakin baik.

Inovasi-inovasi itu seperti pelayanan saat Pandemi Covid-19, protokol kesehatan tidak hanya diterapkan di instansi pemerintah namun juga di swasta seperti, hotel restauran dan lainnya.

“Juga penggunaan APBD dilakukan non tunai, Ini beberapa contoh, kenapa kita diberi predikat sangat inovatif,” ujarnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas