Karimun

Selamat, 132 Orang CPNS di Batam Terima SK – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 132 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kota Batam menerima SK, Senin (21/12/2020) di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Dari 132 orang tersebut, sebanyak 37 orang merupakan tenaga kesehatan, 71 orang tenaga pendidikan dan 24 tenaga teknis yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, CPNS hendaknya dapat mempersembahkan kinerja terbaiknya dalam pelayanan sesuai bidangnya sehingga berimplikasi pada pembangunan yang lebih baik.

“Kalian menjadi pegawai di zaman saya sebagai Walikota, jadi harus bisa mengikuti ritme saya. Harus cepat bekerja sesuai aturan dan teruslah berinovasi,” ucap Rudi.

Menurut Rudi, menjadi pegawai perihal mengabdi. Untuk itu, CPNS tidak bermental mengacuhkan kewajiban dan sekadar berpikir kaya.

“Gaji pegawai ini kecil, tapi di zaman saya diberikan tunjangan dan tidak ada lagi honor-honor kegiatan, semua sudah ada di dalam tunjangan itu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menyampaikan, kehadiran negara di tengah masyarakat diantaranya tergantung kehadiran ASN.

Untuk mencapai arah tersebut, maka CPNS harus paham aturan baik Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara termasuk turunannya dan aturan lain tentang mengatur negara.

“ASN adalah orang yang diberikan amanah oleh negara yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah untuk mengatur negara,” pesannya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas