Batam

Residivis Jambret Beraksi di Persimpangan RS Awal Bros – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Seorang jambret yang beraksi di persimpangan Rumah Sakit Awal Bross inisial RA (33) berhasil dibekuk oleh tim unit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Jumat (18/12/2020) sekira pukul 22.00 Wib.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Arya Tesa Brahmana menjelaskan kronologi kejadian bermula saat korban sedang jogging dimalam hari sekira pukul 20.00 Wib pada Jumat (18/12/2020) lalu.

“Saat itu, korban melewati rute Simpang Jam hingga ke Edukits, Batam Centre. Setelah selesai melaksanakan Jogging, korban pun kembali menuju ke rumahnya yang beralamat di Komplek Kanaan Indah Blok B No 5, Lubuk Baja dengan berjalan kaki,” kata Arya, Minggu (19/12/2020).

Lanjutnya, dalam perjalanan saat di tepian jalan, tiba-tiba datang dari arah depan sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang dan langsung memepet korban yang pada saat itu sedang berjalan.

“Saat itu juga, terduga pelaku yang dibonceng langsung merampas handphone milik korban yang disimpan di saku baju sebelah kiri,” ucap Arya.

Menerima laporan tersebut, unit reskrim Polrek Lubuk Baja yang pada saat itu sedang yang mobiling dengan gerak cepat pada saat di belakang RS Awal Bros langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan petunjuk dan juga ciri-ciri yang dijelaskan oleh korban, anggota langsung melakukan pengintaian dan pencarian terhadap diduga pelaku,” jelasnya.

Pada saat melakukan pencarian, tampak seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan sedang berlari persis di depan RS Awal Bros.

“Melihat itu, kemudian tim unit Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung menghadang terduga pelaku dan berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Lubuk Baja guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” kara Arya.

“Dari hasil pemeriksaan, trduga pelaku merupakan seorang residivis Jambret,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3,5 Jt dan mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas