Batam

Penumpang Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang Mulai Ramai – Kepri Terdepan


Batam (HK) – H-5 jelang perayaan natal dan tahun baru aktifitas di pelabuhan Domestik Sekupang mulai ramai. Pasalnya, penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan rute Sekupang ke Dumai mengalami peningkatan signifikan dibanding hari biasanya.

Dari pantauan ke berangkatan di pelabuhan Domestik Sekupang tampak terlihat peningkatan jumlah penumpang sudah mulai membludak meski pandemi Covid-19 ini dengan tujuan daerahnya masing-masing.
Para penumpang pun tetap diterapkan dengan aturan protokol kesehatan.

Dan diketahui saat ini jumlah penumpang mencapai 300 orang lebih dari hari normalnya yang biasanya berkisar 100 orang dengan armada 1 kapal saja.

Namun, untuk hari Minggu atau H-5, jumlah penumpang ditaksir mencapai 300 orang lebih dengan armada 3 kapal yakni 2 kapal Batam Jet dan Dumai Line tujuan Dumai, Selat Panjang, Karimun dan pulau lainnya.

Asmadi, Ketua bidang kapal penumpang DPC Batam mengatakan, sudah lumayan ketimbang hari biasanya. Dan memang saat ini sudah H-5 sudah mulai terasa, tetapi tak terlalu banyak penumpangnya seperti tahun-tahun lalu.

Pasalnya, sekarang ini hanya 3 kapal saja yang berjalan dengan tujuan Dumai. Yang lainnya tujuan Selat Panjang, Karimun dan pulau-pulau lainnya.

“Sudah mulai ramai lah daripada tahun yang lalu. Apalagi saat ini masih Pandemi Covid-19 ini. Akan tetapi kita belum tahu lagi apakah besok atau H-2 akan bertambah lagi penumpangnya,” ujarnya Dewan Pembina Pelra Batam ini, Minggu (20/12/20) siangnya.

Ditambahkannya, untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik pada Natal tahun ini, karna pihak pelabuhan telah menyiapkan posko di sekitar pelabuhan yang dijaga pihak kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan bersama instansi lainnya.

Sementara, harga tiket kapal perorang diketahui tidak mengalami kenaikan, tetap pada harga normal sebesar Rp 400 ribuan perorang. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas