Batam

SIWO PWI Kepri Gandeng KONI Gelar Pelatihan Liputan PON untuk Wartawan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri menggelar pelatihan liputan pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk wartawan.

Peserta pelatihan itu diikuti oleh belasan wartawan dari berbagai media yang ada di Kota Batam, baik itu media cetak, media online dan media elektronik, Sabtu (19/12/2020) di aula kantor Kadispora Batam.

Tampil sebagai narasumber Sekretaris KONI Kepri Abdul Razak, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, Pengurus KONI Kepri, Endang Kurnia, dan Bendahara PWI Kepri, Andi Gino.

“Pelatihan ini adalah untuk memajukan olahraga di Kepri. Dalam sebuah iven para atlet itu bukan hanya butuh meraih medali saja, tapi dia juga butuh pengakuan dari publik yang diliput media,” ucap Abdul Razak.

Disampaikan Abdul Razak, kerjasama SIWO PWI Kepri dengan KONI Kepri itu adalah pertama kalinya dan diharapkan kedepannya berkelanjutan serta ada pelatihan dan kegiatan lainnya.

“Sebuah iven itu tidak sempurna jika tidak diliput oleh media. Sebuah kebahagian tersendiri bagi insan olahraga jika iven dan prestasi yang diraih oleh atlet diliput media dan diberitakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengatakan, pelatihan itu sangat bagus, karena saat ini khusus di Provinsi Kepri minim sekali wartawan spesialis liputan olahraga.

“Dengan adanya pelatihan inu, para jurnalis yang ikut menambah wawansanya tentang meliput kegiatan iven olahraga, tetutama yang ada di Provinsi Kepri,” ucap Candra Ibrahim.

Menurutnya, siapa yang pernah menulis berita olahraga maka dia adalah wartawan yang hebat, karena membuat berita olahraga itu khusus dan cara penulisannya berbeda dengan penulisan berita lainnya.

“Menulis berita olahraga itu harus deskripsi dan detail, karena kalau tidak detail maka orang akan bingung membaca berita yang dibuat. Sebab tidak semua orang yang hadir di acara tersebut,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas