Karimun

Gunakan Surat Rapid Test Palsu, 4 Calon Penumpang di Bandara Hang Nadim Diamankan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – 4 orang calon penumpang pesawat Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam dengan tujuan Kuala Namu Medan, diamankan oleh petugas, karena diduga mengunakan surat keterangan Rapid Test palsu, Sabtu (19/12/2020).

4 calon penumpang itu adalag satu keluarga, yakni berinisal LMS (Ibu), R (Ayah), VS (anak) dan LSM (anak). Tidak hanya itu, keberangkatan mereka juga dibatalkan.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, 4 calon penumpang pesawat tersebut menggunakan surat Rapid Test palsu dan mengatasnamakan RS Graha Hermine Batu Aji.

“Tim menemukan satu keluarga yang mencoba berangkat ke Medan dengan menggunakan surat Rapid Test palsu, dan mengatasnamakan RS Graha Hermine,” ucap Wardoyo.

Disampaikan Wardoyo, pihaknya juga sudah mengecek ke pihak Rumah Sakit yang bersangkutan dan ternyata format suratnya itu juga tidak sesuai dan tidak terdaftar di Rumah Sakit itu.

“Setelah dikonfirmasi ke pihak Rumah Sakit, yang bersangkutan langsung datang ke bandara dan menyatakan surat tersebut tidak terigistrasi di Rumah Sakit tersebut,” ujar Wardoyo.

Ditambahkannya, saat ini 4 Penumpang Lion Air JT 0971 tujuan Kuala Namu itu telah di bawa ke polsek di Batu Aji untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Bagi calon penumpang patuhilah aturan yang berlaku dan jangan coba-coba melanggar aturan protokol kesehatan dari pemerintah dimasa pandemi ini, kami satgas Covid-19 bandara Hang Nadim akan selalu waspada,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas