Batam

Di tengah Pandemi, UPT Samsat Batuaji Capai Target 100 Persen – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Meski di tengah pandemi, Unit Pelaksana Tahknis (UPT) Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Batuaji capai target 100 persen lebih untuk pajak tahunan kendaraan kendaraan bermotor (Ranmor) dan roda empat pada Desember 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Samsat Batuaji, Riko Juniady, Jumat (18/12/20) di kantornya.

“Meski sekarang pandemi, Alhamdulillah, kami Samsat Batuaji berhasil mencapai target Pajak Kendaraan Bermotor dan roda empat pada Desember tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Riko mengatakan, sebelumnya untuk 2020 ini ditargetkan Rp 24,6 miliar.

“Namun seiring waktu berjalan, ternyata lebih dari target berhasil kita capai. Pasalnya, dari target tersebut pihaknya malah mencapai Rp 25,5 miliar dengan kalkulasinya 102,65 persen.”

Sedangkan untuk jumlah pokoknya sebesar Rp 25,2 miliar. Sementara dendanya sebesar Rp 389 jutaan. Jadi semua totalnya sebesar Rp 25,5 miliar.

“Target tahun ini sebesar Rp 24,6 miliar. Akan tetapi kita bisa capai lebih dari angka tersebut atau mencapai 25,5 miliar termasuk denda pajak sebesar Rp 389 jutaan. Insya Allah bisa kita capai, dengan melihat realisasi hasil penarikan pajak untuk hari ini sebesar 102,65 persen,” sebutnya senada menyampaikan sudah menerapkan sesuai Protkes yang ada.

Riko pun menyampaikan, dari 5 kecamatan yakni Sagulung, Batuaji, Sei Beduk, dan Galang serta Bulang itu hanya daerah Sagulung yang taat pajak dan bisa dikatakan mencapai 40 persen.

Sedangkan daerah lainnya seperti Batuaji, Sei Beduk hanya 20 persen, sementara daerah hinterland seperti Galang dan Bulang itu hanya 10 persen. Jadi yang belum taat pajak itu hanya 10 persen saja.

Masih Lanjutnya, tetap berharap kepada warga Batuaji, Sagulung, Sei Beduk dan Galang serta Bulang agar memanfaatkan momen pada Desember ini, yang mana denda pajak pada bulan berjalan ini hingga sampai akhir bulan Desember, wajib pajak tidak dikenakan denda pajak.

Untuk pembayaran pajak ini, pihaknya pun tetap mensosialisasikan dengan pihak Jasaharja agar taat pajak. Bahkan kedepannya pihaknya akan menargetkan dapat ISO tahun 2021 mendatang. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas