Natuna

KPU Natuna Tetapkan Pasangan Siswandi-Rodial Huda Pemenang Pilkada – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – KPU Natuna menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan di tingkat Kabupaten dari kecamatan dalam Pilkada Kabupaten Natuna, di Hotel Natuna, Rabu (16/12). Melalui rapat ini KPU menetapkan pasangan calon nomor ururt 2 yakni Wan Siswandi – Rodial Huda sebagai pemenang Pilkada.

Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah menjelaskan, Pilkada kali ini di Kabupaten Natuna diikuti oleh dua pasangan calon bupati yakni pasangan nomor urut 1, Mustamin Bakri – Deri Purnamasari dan pasangan nomor urut 2, Wan Siswandi – Rodial Huda.

“Yang unggul pasangan nomor urut 2, Wan Siswandi – Rodial Huda dengan perolehan suara sebanyak 52.8 persen dari toal 170 TPS yang ada di Kabupaten Natuna. Sedangkan pasangan nomor urut 1 dapat suara sebesar 47.2 persen,” kata Junaedi, Kamis (17/12).

Ia nengaku bersyukur karena proses Pilkada Natuna berjalan lancar meski di tengah pandemi.

“Dan Alhamdulillah, pleno tadi malam sebagaimana disaksikan oleh kawan-kawan juga berjalan aman dan lancar,” ucap Junaedi.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa partisipasi pemilih di Kabupaten Natuna cukup tinggi meskipun masih ada beberapa suara tidak sah yang ditemukan petugas tapi jumlahnya tidak signifikan.

“Kami bersyukur juga partisipasi pemilih di atas 80 persen, ini artinya masyarakat sudah senang mengikuti Pemilu. Mudah-mudahan Pemilu ke depannya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas