Karimun

Sekolah Tatap Muka Bakal Dimulai di Batam, Namun Hanya untuk Daerah Ini – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Awal 2021 mendatang, sekolah dengan sistem belajar tatap muka bakal dimulai di Kota Batam.

Namun, untuk tahap awal nantinya kemungkinan akan dilakukan bagian daerah hinterland dulu, yakni seperti daerah Kecamatan Belakang Padang, Bulang, dan Galang.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, sebab rencana tahap awal daerah hinterland adalah karena tingkat masyarakat terpapar Covid-19 di daerah hinterland itu masih kecil.

“Tahap awal nantinya untuk daerah hinterland dulu guna untuk melihat bagaimana perkembangannya,” ucap Amsakar, Senin (14/12/2020) kemaren.

Disampaikan Amsakar, namun untuk mematangkan konsep itu pihaknya akan rapat dan berembuk dulu dan mengikut sertakan OPD, terutama Dinas Kesehatan dan Forkopimda.

“Nanti kita akan membahas tersendiri, secara internal dulu. Walapun pak Kadis Pendidikan coba menawarkan opsi kepada kita,” ujar Amsakar.

Menurutnya, untuk membuka belajar tatap muka itu pihaknya harus mengsiasatinya dan mempertimbangkan berbagai aspek.

Tetap itu belum final dan itu baru sebagai sejumlah opsi saja. Apakah tetap ditutup, apakah sebagian dibuka atau sebagian ditutup.

“Kalau sebagian tutup dan sebagian buka maka yang pertama dibuka nantinya adalah yang daerah hinterland,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas