Batam

Perusahaan Daur Ulang Karton Terbakar di Sagulung – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebuah gedung yang disewa PT De Hong Paper Industri tepatnya di kawasan Tunas Mega Regency Industrial Park Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung, terbakar, pada Senin (14/12/20) sekira pukul 19.40 WIB, kemarin malam.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun untuk memadamkan kobaran api dikerahkan 8 unit mobil pemadaman ke lokasi kejadian.

Informasi di lapangan, saat itu sekira pukul 19.40 wib, Teodorus, seorang operator sedang berada didalam gedung dan melihat ada api dari mesin tabung giling kertas daur ulang milik perusahaan tersebut.

Lalu, Teodorus pun langsung berteriak yang didengar Ali, seorang sekuriti perusahaan sambil berlari mengambil Avar (Racun api) untuk memadamkan api tersebut.

Melihat kobaran api, sekuriti perusahaan itu pun menyuruh karyawan keluar dari dalam gedung karena api sudah membesar dan tidak bisa dipadamkan sembari menelpon pemadam kebakaran.

“Apinya berasal dari kain yang terbakar dari kain gilingan daur ulang lalu membakar kardus daur ulang yang berada didalam gedung yang tiba-tiba api menjadi besar,” ujar pekerja disana kemarin malam.

Tak lama kemudian, kobaran api dapat dipadamkan pada pukul 22.30 wib oleh unit Damkar setelah seluruh badan gedung sudah menghitam akibat jilatan kobaran api.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf membenarkan peristiwa tersebut. Dalam kejadian itu, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan inafis polresta barelang untuk melakukan Olah TKP.

“Iya benar, tapi belum diketahui penyebab pasti sehingga terjadi kebakaran tersebut. Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, dari peristiwa itu belum dapat ditafsirkan berapa kerugian materil. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas