Karimun

Walikota Tanjungpinang Lakukan Peletakan Batu Pertama SD Islam Al Faatih – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih di jalan Irian Jaya RT 02 RW 12 Kampung Sidomakmur KM 13, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (13/12/2020).

Rahma dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembangunan gedung Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi pembangunan gedung Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih ini,” ucapnya.

Rahma berharap pembangunan gedung Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa.

“Sekolah ini berbasis agama yang diharapkan akan lahir generasi penerus bangsa dan menjadi anak yang sukses dan membanggakan di masa depan,” harapnya.

Rahma menambahkan harapannya agar Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang kategori kemampuan ekonominya menengah kebawah.

“Karena salah satu yang terpikir oleh wali murid, bila mana ingin mengantar anaknya ke sekolah yang berbasis agama islam telah begitu banyak di Kota Tanjungpinang tapi terkendala oleh biaya masuk yang luar biasa,” tambahnya

Di akhir sambutannya, Rahma terus mengedukasi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari demi mencegah penularan Covid-19.

Demas Bayu Handika, S.Si, M.Biotech, Ketua Yayasan Muhammad Al-Faatih Tanjungpinang menyampaikan, SD Islam Al-Faatih telah beroperasi sejak 2018 dan memilih untuk fokus dalam mengembangkan karakter peserta didik serta akhlak yang baik melalui kurikulum dan program-program yang menunjang visi dan misi Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih

“Kami berkomitmen untuk terus mengupgrade, mengembangkan diri, berinovasi baik secara kelembagaan, sumber daya manusia, metode pengajaran, pendanaan maupun dalam penyediaan sarana dan prasarana,” ungkap Demas.

Demas juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, wali peserta didik, masyarakat dan tokoh setempat,rekan serta kolega yang telah tulus ikhlas memberikan dukungan baik moral maupun material, tenaga maupun pikiran dan bekerja sama dengan baik dalam proses pembagunan Sekolah Karakter SD Islam Al-Faatih

Sementara itu, Pembina Yayasan Muhammad Al Faatih Tanjungpinang DR Teguh Budiwiyono mengungkapkan bahwa SD Islam Al faatih berdiri sejak tahun 2018 yang sampai saat ini sudah di level 3 dan memiliki murid sebanyak 120 peserta didik.

Lembaga Sekolah Karakter Al Faatih dibangun diatas lahan milik sendiri dengan luas sekitar 3000 m2 untuk SD dan lahan untuk SMP sekitar 5000 m2 dengan total luas lahan sekitar 8000 m2.

“Al Faatih hadir sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkualitas, namun low budget, sehingga bisa terjangkau oleh lapisan masyarakat menengah dan bawah. Kami berharap Al Faatih bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang bisa bersinergi dalam membangun pendidikan yang berkualitas sehingga nantinya dapat membentuk sumber daya manusia generasi penerus yang berkualitas dari segi kognitif dan juga berakhlak mulia karena tertanam nilai-nilai Islam yang kuat,” imbuh Teguh.

Teguh juga menyebutkan bahwa nilai-nilai karakter sesuai dengan kepahlawanan Nasional terhadap peserta didik, maka tujuan umum pendidikan Al Faatih adalah membentuk pribadi peserta didik yang memiliki kepribadian Islami, namun juga memiliki nasionalisme cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kuat.

“Karakter kepahlawanan Al faatih yang dikembangkan dirangkum dalam tagline TSABIT yaitu, Tangguh dan mandiri, Syukur, Amanah, Bermanfaat, Istiqomah, Tertib dan disiplin,” jelasnya.

Pelatakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Karakter SD Islam Al Faatih turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad, Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana, Lurah Batu IX Said Fatahullah dan undangan.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas