Batam

Lambat Diangkut, Sampah Terus Menumpuk di Perumahan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Lambatnya pengangkutan sampah dari kompleks perumahan membuat tumpukan sampah terus bertambah tiap hari di setiap perumahan yang ada di Sagulung, khususnya di wilayah Tembesi, Sagulung.

Seperti di komplek perumahan Villa Muka Kuning dan perumahan Suka Maju. Sampah diangkut hanya sekali seminggu. Karena tak muat lagi di dalam tong sampah hingga meluber ke jalan perumahan.

“Volume sampah dari warga memang banyak. Apalagi hanya sekali dalam seminggu, ya, makin membludaklah,” ujarnya Refiana, warga Perumahan Villa Muka.

Warga sempat menanyakan kepada petugas pengangkut sampah, alasan mereka bin kontainer sudah penuh dan terlambat pengangkutan.

Sementara, pihak kecamatan juga mengeluhkan hal yang sama seperti armada kurang dan ada beberapa yang rusak hingga terkendala pengangkutannya.

Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil mengatakan keluhan para sopir pengangkut sampah sudah diketahui pihaknya.

Ia mengatakan jika mobil dan bin kontainer di TPS masih kurang, apalagi ada mobil yang rusak 3 unit di Kecamatan Sagulung. Pihak kecamatan Sagulung pun meminta pihak DLH kota Batam supaya menambah armada untuk pengangkutan sampah ini.

“Sebenarnya akomodasi ini sangat kurang apalagi volume sampah rumah tangga semakin hari semakin banyak. Kondisi inilah yang kita khawatirkan,” ujarnya kembali.

Untuk penanganan sampah ini, pihak kecamatan Sagulung berharap pihak DLH kota Batam bisa secepatnya mencari solusi agar penanganan sampah di Sagulung bisa teratasi dengan baik. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas