Karimun

Warga Keluhkan Sampah yang Menggunung – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Warga mengeluhkan sampah yang menggunung di jalan Simpang Kavling Baru. Menurut warga sekitar, Jumat (11/12/2020), sudah lima hari sampah tidak diangkut. Tidak hanya warga, para sopir pengangkut sampah di wilayah Tembesi dan Sungai Langkai pun mengeluh karena tumpukan sampah dari bin kontainer tak kunjung diangkut-angkut. Akibatnya sampah tumpah sampai ke badan jalan.

“Tumpukan sampah ini sudah 5 hari, Bang. Kami juga bingung mau ditaruh dimana lagi sampahnya, soalnya 2 bin kontainer yang ada disini sudah penuh semua sampai bertebaran di badan jalan ini,” ujar para sopir pengangkut sampah saat ditemui di lokasi tempat pembuangan sampah sementara (TPS), Jumat (11/12/20) pagi.

Selain bingung menaruh dimana tumpukan sampah, para sopir pengangkut sampah itu pun juga didesak oleh masyarakat Tembesi dan Sungai Langkai. Pasalnya sampai saat ini belum semua sampah diangkut dari komplek perumahan ataupun kampung tua Tembesi.

“Kami juga didesak bang untuk angkut sampah dari komplek perumahan. Sementara semua mobil sampah dan bin kontainer juga penuh semuanya,” ujar salah seorang sopir yang tak mau disebutkan namanya.

“Dah jam 11 siang ini kami baru 1 trip, Pak. Biasanya kami 5 trip per harinya. Namun karena tak ada lagi mobil makanya kami menunggu mobil pengangkut bin kontainer ini. Itu pun lama nunggunya sampai 3 jam,” ujarnya mereka sambil kesal.

Warga dan para sopir tersebut berharap, kondisi itu segera dicarikan solusinya. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas