Karimun

Eko Purwandoko: Laman Pilkada 2020 Itu Milik KPU – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko memastikan kalau laman pilkada2020.kpu.go.id memang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, data yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang hasil foto formulir model C hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

“Laman pilkada2020.kpu.go.id itu memang milik KPU,” ujar Eko Purwandoko kepada haluankepri.com, Kamis (10/12/2020) sore.

Kata Eko, apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C hasil KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Apabila terdapat perbedaan data yang tertulis pada formulir C hasil KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap web tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Dikatakan, data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi pernghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.

Saat ini, data suara pemilih masih berada di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rencananya, PPK akan melakukan pleno pada Jumat (11/12/2020) besok.

Kemudian, data tersebut akan dikirim ke KPU Karimun paling lambat pada 17 Desember 2020 mendatang.

Setelah itu, KPU Karimun akan melakukan rekapitulasi dan rapat pleno secara terbuka yang dihadiri Bawaslu, partai pengusung masing-maisng paslon, saksi dan pihak berkompeten lainnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas