Tanjung Pinang

Isdianto Yakin Proyek Gurindam Dua Belas Rampung Akhir Desember – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK)- Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah dan Kepala Dinas PU Abu Bakar kembali meninjau proyek pembangunan Gurindam Dua Belas di Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa (8/12/2020).

Setelah berkeliling melihat progres pembangunan kawasan Gurindam Dua Belas tersebut, Isdianto dan rombongan juga meninjau jembatan penghubung dari batu hitam Lantamal IV ke depan gedung daerah Tanjungpinang.

“Alhamdulillah progressnya sudah mencapai hampir 95 persen rampung, untuk di tahun depan kita kembali menganggarkan untuk pengaspalan dan beberapa view taman serat rest area,” tegas Isdianto.

Isdianto juga memastikan nantinya komplek Gurindam Dua Belas ini bakal menjadi icon wisata baru di kota Tanjungpinang.

“Yang akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Tanjungpinang,dan menjadi pusat bagi UMKM yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri” ujar Isdianto.

Tak hanya itu,Isdianto juga mengatakan bahwa saat ini proses pembangunan masih terus berlanjut hingga batas akhir pembangunan pada tahun anggaran tahun ini pada 29 Desember mendatang.

“Untuk keseluruhan sudah mencapai 90 hingga 95 persen, untuk jembatan yang menghubungkan batu hitam ke depan gedung daerah sudah tersambung dan insyaallah sudah bisa dilalui,” jelas Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Kepri masih menganggarkan untuk proyek Gurindam XII ini pada tahun 2021 mendatang.

“Untuk di 2021 kita anggarkan Rp 30 miliar untuk beberapa taman, pengaspalan jembatan,rest area hingga merapikan beberapa view disepanjang proyek Gurindam XII,” tegas Arif.

Arif juga memastikan di awal 2021 jembatan Gurindam XII ini akan bisa dilalui masyarakat Kepri.

“Insyaallah di awal tahun sudah bisa di buka untuk umum dilalui masyarakat,” ujar Arif kembali.(Efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas