Batam

Kalapas Batam Minta Seluruh Pegawai Komitmen Jaga Netralitas – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Kalapas Batam, Misbahuddin, meminta seluruh pegawai Lapas Klas II A Batam komitmen menjaga netralitas dalam Pilkada pada 9 Desember 2020.

“Saya minta seluruh pegawai Lapas Klas IIA Batam komitmen menjaga netralitas dalam Pilkada ini,” ujarnya saat apel (7/12/20) pagi.

Dia juga memastikan bahwa seluruh petugas pengamanan dan pegawai lapas Batam selaku Aparatur Sipil Negara dan merupakan bagian di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah dan tidak terlibat politik praktis.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Inspektur Jenderal Kemenkumham RI nomor ITJ-41.OT.02.01 tanggal 4 November 2020 tentang netralitas ASN pada kegiatan politik praktis di lingkungan kementerian Hukum dan HAM.

“Sesuai data yang kami dapatkan dari Disdukcapil kota Batam melalui Disdukcapil Provinsi Kepri serta data dari KPU kota Batam, ada sekitar 407 warga binaan kami yang akan mengikuti pemilihan pada pilgub dan pilwako tersebut,” katanya lagi.

“Semoga pelaksanaan pilwako dan Pilgub di Lapas Batam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” paparnya.

“Kami sudah menyiapkan anggota KPPS yang sudah dibentuk dari KPU kota Batam dengan 1 TPS yaitu TPS 078 dan pelaksanaannya nanti berada di dalam Aula Lapas Batam,” ungkapnya. (r/ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas