Karimun

Jelang Pilkada, TNI dan Polri di Batam Lakukan Patroli Gabungan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, TNI, Polri dan Satpol PP Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan patroli gabungan di jalan protokol yang ada di Kota Batam, Minggu (6/12/2020) malam.

Sebelum patroli gabungan itu dilaksanakan, kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0316 Kota Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan di lapangan Kodim 0316 Kota Batam.

“Pada malam ini kita akan melaksanakan pengamanan sebelum Pilkada serentak di Kota Batam,” ucap Sigit pada Pada apel kesiapan tersebut.

Dikatakan Sigit, hal itu adalah bentuk pelopor, atau kita tunjukan kepada masyarakat Kota Batam, Bahwa TNI Polri serta Pemko Batam siap mendukung kegiatan Pilkada serentak ini dengan situasi yang kondusif.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan itu, sebanyak 60 personel yang dilibatkan dan dibagi menjadi dua rute.

“Kita melibatkan 60 personel yaitu dari Kodim 0316, Polresta Barelang, Lanal Batam, Yonif Raider 136/TS, Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, dan Satpol PP (Pemko Batam),” bebernya.

Bahkan lanjutnya, pasca pencoblosan nantinya juga akan tetap dilaksanakan pengawasan oleh TNI-Polri dan Pemko Batam. Untuk personel dari TNI akan diturunkan di Hari H ada 372 personel.

“Kegiatan sebenarnya sudah berlangsung dari kemarin, kami dari TNI-Polri melakukan kegiatan Patroli dan kami TNI-Polri serta Pemko menjamin kondisi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Barelang Polda Kepri, AKBP Yos Guntur mengatakan, TNI-Polri dan Satpol PP bersama-sama siap untuk mengamankan Pilkada hingga pasca pemilihan.

Adapun jumlah personel Polri yang akan diturunkan nanti sekitar 1.100 lebih. Dalam Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena saat ini masih ditengah pandemi Covid-19.

“Kita juga bersama-sama untuk tetap menerapkan Pilkada sehat dengan cara mengunakan protokol kesehatan agar Pilkada ini dapat berjalan dengan sukses,” ucap Yos.

Dia juga mengimabu kepada masyarakat Kota agar pada 9 Desember 2020 mendatang tidak ragu-ragu nantinya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) namun dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita minta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M. Masyarakat harus disiplin, karena yang positif Covid-19 saat ini di Batam sudah mencapai 4 ribu lebih,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas