Batam

Hanya 28 Orang yang ikut Nyoblos di TPS Lokalisasi Sintai Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulunya di lokalisasi Sintai, kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji ini masih banyak pemilih yang menggunakan hak pilihnya untuk Pilkada serentak ini.

Namun untuk saat ini, hanya sebanyak 28 daftar pemilih tetap (DPT) yang terdaftar di lokalisasi Sintai. Hal ini disebabkan karena banyak pekerja malam itu sudah pulang ke kampung halamannya akibat pandemi.

“Disini hanya 28 orang saja yang memilih sesuai DPT yang ada. Dan hanya 1 TPS saja disini yakni TPS 041,” ujar Nasir, ketua RW setempat, Senin (7/12/20) saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sebenarnya, lanjutnya, ada beberapa warga sekitar yang belum terdaftar akan tetapi teknis di lapanganlah nanti yang akan menentukan bagaimana solusinya terbaiknya.

“Masih ada beberapa yang belum terdaftar namanya di DPT. Akan tetapi teknis dilokasi lah yang akan kita buat nanti seperti apa solusinya,” kata Ketua RT 01 Askandar melanjutkan.

Jika untuk tempat pemilih, kata Askandar lagi, akan dibuat di gedung serba guna lokalisasi Sintai. Dan untuk persiapan untuk tempat bilik suara serta kotak suara belum ada. Mungkin besok siang sudah dipasang semuanya.

“Untuk tempat pemilih akan kita buat di gedung serba lokalisasi Sintai. Kemudian untuk persiapan memang belum ada. Mungkin besok siang sudah kita pasanglah untuk tempat bilik suara dan kotak suara,” tutupnya. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas