Karimun

HPGI Bareng Polsek Meral Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada Pilkada Serentak – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Himpunan Pemuda Gang Intan (HPGI) bersama Polsek Meral menggagas silaturahmi kamtibmas dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 menuju situasi yang damai, sejuk dan kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Dirgahayu, Gang Intan, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Rabu (2/12/2020) malam tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada.

Sejumlah narasumber yang berkompeten dalam bidangnya dihadirkan dalam kegiatan itu, diantaranya Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meral, Ketua Panwascam Meral dan Kapolsek Meral.

Ketua PPK Meral, Sofyan mengatakan, pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2020 ini berbeda dengan pilkada tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pelaksanaan pilkada tahun ini berlangsung di tengah masa pandemi covid-19.

“Meski pilkada tahun ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, namun bapak dan ibu semua tak usah takut untuk datang ke TPS. Tetaplah datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sofyan.

Ketua Panwascam Meral, Yusrizal meminta peran partisipatif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pilkada serentak.

“Pengawasan pilkada tidak hanya tugas Bawaslu ataupun panwascam, namun juga butuh peranan masyarakat yang ikut terlibat dalam mengawasi pelaksanaan pilkada ini,” ungkap Yusrizal.

Yusrizal mengingatkan masyarakat untuk tidak tergiur dengan calon kepala daerah yang datang ke tengah masyarakat dengan iming-iming uang. Sebab, pemimpin tersebut jika terpilih nantinya hanya akan berfikir untuk mengembalikan uang atau modal yang telah diberikan kepada masyarakat. Ujung-ujungnya akan timbul tindakan penyelewengan anggaran atau korupsi.

Sementara, Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra meminta masyarakat untuk tetap datang ke TPS, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai penerapan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan jaga jarak,” kata Doddy.

Dalam kesempatan itu, Doddy juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Sebab, belakangan ini tindak kriminalitas makin meningkat di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Lurah Meral Kota, Deni, Ketua RW 01 Raja Kandar Alamsyah, Ketua RT 04, H Batjok, Ketua Pemuda HPGI, Ilham dan jajaran pengurus serta tokoh masyarakat setempat. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas