Tanjung Pinang

Pemprov Kepri Diminta Tingkatkan Sektor Pajak – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri meminta pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat meningkatkan sektor pajak di Provinsi Kepri pada APBD Kepri tahun 2021.

“Kami meminta pemerintah Provinsi untuk lebih mengoptimalkan sektor pajak pada APBD tahun 2021,” kata anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah di Tanjungpinang,Selasa (1/12).

Dikatakan Lis, saat ini sektor pajak merupakan salah satu sumber pendapatan yang real menompang APBD Kepri selama ini.

“Pada pandemi Covid-19 saat ini, sektor pajak Kepri menjadi sektor yang terdampak,” ungkap Lis.

Sehingga lanjut Lis, pemerintah dapat mencari solusi yang terbaik dalam meningkatkan sektor pajak di Provinsi Kepri dengan tidak membebankan pelaku usaha dan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.

“Sehingga dengan begitu mampu mendongkrak penerimaan pajak daerah,” tegas Lis Darmansyah.

Selain meningkatkan sektor pajak, pemerintah Provinsi Kepri juga diharapkan untuk dapat meningkatkan upaya dalam menarik retribusi di Provinsi Kepri.

“Pasalnya tingginya proyeksi retribusi jika tanpa dibarengi dengan upaya peningkatan upaya nyata juga dikhawatirkan dapat membebani besarnya APBD ,” tambah Lis kembali.

Peningkatan pajak dan retribusi daerah tersebut lanjut Lis juga menjadi salah satu upaya untuk menumbuhkan perekonomian di Provinsi Kepri saat ini.

“Pasalnya pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini menurun jika dibandingkan tahun 2019 lalu, yangmana pada tahun 2019 lalu pertumbuhan ekonomi Kepri mencapai 4,89 persen sementara saat ini hanya 2,06 persen,” ucap Lis Darmansyah.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas