Karimun

Ini Jadwal Liga Champions Nanti Malam – Kepri Terdepan


Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, akan mementaskan matchday kelima Grup E-H Liga Champions 2020-2021. Untuk Grup E dan G sudah diketahui siapa saja tim yang menjadi wakil di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Grup E diwakilkan Chelsea dan Sevilla. Sementara Grup G diwakili oleh Barcelona dan Juventus. Bagaimana dengan kontestan Grup F dan H? Dini hari nanti, ada tiga tim yang berpotensi memastikan tempat di babak 16 besar.

Sebanyak empat tim yang dimaksud adalah Borussia Dortmund, Lazio , Manchester United dan PSG. Untuk Dortmund dan Lazio, kedua tim ini saling bertemu di matchday kelima yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB.

Kedua tim bisa dipastikan lolos asalkan di laga lain Zenit menang atas Club Brugge. Sementara itu, jika Club Brugge yang meraih kemenangan, salah satu dari mereka wajib mendulang tiga poin untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Bagaimana dengan Manchester United? Man United dipastikan lolos asalkan menang atas Paris Saint-German (PSG) dini hari nanti. Bahkan, hasil imbang juga meloloskan Man United ke 16 besar.

Sebab, secara head-to-head, Man United yang kini duduk di puncak klasemen unggul atas PSG. Di pertemuan pertama yang dilangsungkan di markas PSG, The Red Devils menang 2-1.

Meski begitu, supaya lolos ke 16 besar dengan cara yang meyakinkan, kemenangan wajib disabet Man United. Terlebih skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam kepercayaan diri tinggi.

Dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, Man United selalu menang. Terbaru, Man United menang dramatis 3-2 atas Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021

Bagaimana dengan PSG? Bukankah mereka juga memiliki peluang lolos dini hari nanti? Les Parisiens –julukan PSG– dipastikan lolos ke 16 besar jika menang lebih dari 2-0 atas Man United dini hari nanti.

Jika skor itu terjadi, PSG unggul head-to-head atas Man United, mengingat mereka hanya kalah 1-2 saat bertemu di matchday pertama. Namun, kemenangan dengan selish dua gol saja belum cukup meloloskan PSG.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu mesti berharap di laga lain, Istanbul Basaksehir mengalahkan RB Leipzig. Jika kondisi di atas terjadi, koleksi poin PSG dan Man United setara yakni sembilan angka.

Bukankah RB Leipzig masih bisa menyamai perolehan PSG jika menang atas Man United di laga pamungkas? Die Roten Bullen sudah tak mungkin menggeser PSG karena mereka kalah head-to-head.

Kesimpulannya, Man United dan PSG tidak bisa lolos berbarengan di matchday kelima. Jika pun keduanya lolos ke 16 besar, baru ditentukan di matchday pamungkas yang berlangsung pekan depan. *

(sumber: okezone.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas