Batam

HUT Ke-49 KORPRI, Ini Pesan Pjs Walikota Batam Kepada ASN – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Peringatan HUT ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Batam dipusatkan di kantor Walikota Batam dan dilaksanakan secara virtual, Senin (30/11/2020).

Pada peringatan HUT ke-49 KORPRI itu, Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan, dengan peringatan HUT tersebut harus diiringi kinerja ASN yang cepat, tepat dalam melayani masyarakat.

Dengan begitu, ASN bisa menjadi kuat dan hebat. KORPRI sebagai wadah organisasi bagi ASN dapat berperan dan memiliki kekuatan demi birokrasi yang andal.

“ASN tidak dipandang sebelah mata, pasalnya ASN yang bekerja demi kemajuan sebuah daerah. ASN ini orang yang bekerja di belakang pimpinan. Sehingga perlu penguatan ASN khususnya yang ada di Batam,” ucap Syamsul.

Disampaikan Syamsul, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk saling mengingatkan, menguatkan, dan tidak saling menjatuhkan.

“Dengan kinerja yang mumpuni, maka karir akan berjalan sendirinya. Status kita PNS siap mengisi semua jabatan. Mumpung tangan kita masih mampu, gunakanlah untuk membantu dan melayani masyarakat,” ujar Syamsul.

Menurutny, karena PNS fokus melayani masyarakat, tentu PNS juga perlu ada yang memikirkan nasibnya. Untuk itu, KORPRI harus hadir dan harus punya program untuk menyejahterakan pegawai. Keberadaan KORPRI ke depan harus eksis.

Selain itu, ASN juga harus menguasai bahasa asing agar mampu bersaing dengan dunia global, mengingat Batam berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

“Kemudian, ASN juga harus menguasai teknologi informasi, punya data, dan punya sistem birokrasi yang kuat. Kalau kita punya sistem birokrasi yang terkoneksi, maka semua program yang direncanakan tidak berubah meski diiringi pergantian pucuk pimpinan,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas