Batam

Nakes RSUDEF Sembuh, IGD Belum Buka – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 27 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (Nakes RSUD EF) kota Batam dinyatakan sembuh dari virus corona dan sudah dipulangkan.

Namun, instalasi gawat darurat (IGD) belum bisa buka untuk melayani masyarakat. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Direktur RSUD EF Sri Rupiati, Minggu (29/11/20) siang.

Ia juga mengatakan, awalnya ke-27 Nakes RSUD EF tersebut sebelumnya menjalani perawatan setelah dinyatakan positif covid-19, dan saat ini sudah sembuh. Namun mereka harus menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

“Untuk Nakes kita, sudah sembuh. Tetapi kalau untuk IGD belum bisa kita buka, karena Nakes kita masih menjalani karantina mandiri dirumahnya masing-masing,” kata Sri kembali.

Dia pun menyampaikan, Nakes RSUD EF, dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Jumat (27/11/20) kemarin. “Jadi, mereka harus karantina mandiri, paling cepat 10 hari, dan paling lama 14 hari. Makanya, mereka belum bisa melayani,” kata Sri lagi.

Ketika ditanya kapan IGD RSUD EF dibuka, Sri pun mengatakan, masih menunggu para Nakesnya selesai menjalani karantina mandiri. “Jikalau Nakes kita sudah selesai menjalani Isolasi mandiri, barulah IGD dibuka kembali,” ungkapnya. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas