Karimun

Hari Ini Tambah Lagi 6 Pasien Covid-19 di Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Seakan tak pernah berhenti, angka pasien positif covid-19 masih terus bertambah di Karimun. Selama 24 jam terakhir ini, terjadi penambahan 6 pasien lagi. Sehingga, total kumulatif pasien positif covid-19 di Karimun sudah menembus angka 241 orang.

“Terjadi penambahan 6 pasien positif covid-19. Sementara, jumlah pasien positif yang aktif sebanyak 31 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Sabtu (28/11/2020) siang.

Meski jumlah pasien positif terus bertambah. Namun, pasien yang sembuh juga bertambah 7 orang lagi.

Dikatakan, sebelumnya pasien yang diisolasi 32 orang, kemudian terjadi penambahan 6 kasus dan dikurangi dengan 7 pasien yang sembuh, maka jumlah pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 31 orang.

“Hingga saat ini, total pasien yang sembuh menjadi 197 orang, karena ada penambahan 7 pasien,” ungkapnya.

Sedangkan, total pasien yang meninggal masih tetap sebanyak 13 orang.

Rachmadi menjelaskan, jumlah kasus konfirmasi bergejala menjadi 102 orang. Kemudian, pasien konfirmasi tanpa gejala sebanyak 139 orang.

Dari seluruh kasus positif konfirmasi, terdapat kasus perjalanan impor sebanyak 18 orang.

“Jumlah kasus konfirmasi kontak erat sebanyak 146 orang. Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi tidak ada riwayat perjalanan atau kontak sebanyak 77 orang,” jelas Rachmadi.

Selama masa pandemi ini, jumlah warga yang menjalani swab sebanyak 1.675 orang karena terjadi penambahan 40 orang. Sementara, yang menjalani rapid test sebanyak 2.806 dan ada penambahan 1 orang. Total hasil rapid test yang reaktif bertambah menjadi 116 orang. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas