Karimun

Masih Bertambah, Total Pasien Positif Covid di Karimun Tembus 133 Orang – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Jumlah pasien positif covid-19 di Karimun terus saja bertambah. Meski agak melandai, namun pada hari ini masih muncul 1 pasien lain. Sehingga, total kumulatif pasien positif covid-19 di Karimun sudah mencapai angka 233 orang.

“Terjadi penambahan 1 pasien positif covid-19. Sementara, jumlah pasien positif yang aktif sebanyak 30 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Kamis (26/11/2020) siang.

Dikatakan, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 30 orang. Sementara, hari ini tidak ada penambahan pasin yang sembuh.

“Hingga saat ini, total pasien yang sembuh masih 190 orang,” ungkapnya.

Sedangkan, total pasien yang meninggal sebanyak 13 orang.

Rachmadi menjelaskan, jumlah kasus konfirmasi bergejala menjadi 95 orang. Kemudian, pasien konfirmasi tanpa gejala sebanyak 138 orang.

Dari seluruh kasus positif konfirmasi, terdapat kasus perjalanan impor sebanyak 18 orang.

“Jumlah kasus konfirmasi kontak erat sebanyak 146 orang. Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi tidak ada riwayat perjalanan atau kontak sebanyak 69 orang, karena terdapat penambahan 1 pasien” jelas Rachmadi.

Selama masa pandemi ini, jumlah kasus yang menjalani swab sebanyak 1.635 orang, sebab terjadi penambahan 14 orang yang menjalani swab. Sementara, yang menjalani rapid test sebanyak 2.805 dan ada penambahan 1 orang. Total hasil rapid test yang reaktif bertambah menjadi 115 orang. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas