Karimun

Ratusan Ribu Surat Suara Pilkada Serentak Sampai di Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Surat suara untuk pilkada serentak di Karimun, sudah sampai. Surat suara tersebut sudah disimpan gudang KPU Kabupaten Karimun.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, surat suara ini tiba dalam dua tahap, dengan jumlah mencapai ratusan ribu lembar.

“Untuk logistik berupa surat suara, telah datang di Karimun dalam dua tahap. Pertama datang pada tanggal 17 November 2020 kemaren untuk surat suara gubernur dan wakil gubernur dengan jumlah 170.204 lembar,” ujar Eko Purwandoko di kantornya, Selasa (24/11/2020).

Kemudian, kata Eko, Selasa, 24 November 2020 subuh dinihari datang lagi surat suara bupati dan wakil bupati Karimun dengan jumlah 172.204 lembar.

Eko menyebut, terjadinya selisih 2.000 surat suara antara gubernur dan wakil gubernur dengan bupati dan wakil bupati karena untuk pemungutan suara ulang (PSU) untuk pemilihan gubernur.

“Kenapa ada selisih 2.000 surat suara, karena ada PSU surat suara pemilihan gubernur,” jelasnya.

Selain surat suara, logistik seperti kotak suara juga telah berada di gudang logistik KPU Kabupaten Karimun di Ruko Bella Vista, Jalan Soekarno Hatta atau Jalan Poros, Kecamatan Tebing. Logistik pilkada serentak di Karimun tersebut dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri selama 24 jam. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas