Batam

Pjs Walikota Batam Tinjau Persiapan KPU – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum, meninjau persiapan KPU Kota Batam jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Di kantor KPU Sekupang, Syamsul meninjau langsung proses pelipatan surat suara, jumlah kotak suara, hingga pengamanan, serta gudang penyimpanan logistik.

Tujuannya adalah untuk memastikan, semua logistik siap dan didistribusikan sesuai jadwal.

“Kita ingin Pilkada 9 Desember nanti berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan apapun,” ujar Syamsul di Kantor KPU, Senin (23/11/2020)

Dalam peninjauan yang dilakukan Syamsul, dia mengaku semua keperluan pelaksanaan Pilkada sudah disiapkan dengan baik oleh KPU.

Syamsul juga mengatakan, usai meninjau langsung semua proses tersebut, pengamanan sangat ketat. Hal itu sebagai upaya meminimalisir dan mencegah kecurangan sejak dini. Bahkan, semua petugas akan dilakukan pengecekan di beberapa pos.

“Pos pertama semua barang-barang pribadi (khusus pelipat suara) dijaga, mereka juga diberi surat suara yang sama untuk dilipat,” ujar Syamsul.

Lanjutnya, selama proses pelipatan juga dilakukan pengamanan hingga ada penjaga khusus yang menunggu gudang penyimpanan logistik.

Pihaknya mengapresiasi upaya tersebut demi menjaga kelancaran dan menghindari kecurangan.
“Semua petugas di sini (KPU) juga dilarang berafiliasi dengan politik atau individu tertentu demi menghindari potensi kecurangan pada Pilkada nanti,” kata dia.

Untuk diketahui, pada 9 Desember 2020 mendatang, Batam akan melaksanakan dua Pilkada, yakni Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam, kemudian Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas