Karimun

Sofha Bahtiar Kembali Serahkan Bantuan Masker untuk TP PKK Lingga – Kepri Terdepan


Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepri, Sofha Bahtiar kembali menyerahkan bantuan masker gratis untuk TP PKK Kabupaten Lingga. Masker tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus untuk menyukseskan Pilkada sehat di seluruh Provinsi Kepri.

“Saya mengajak setiap kader PKK di Kabupaten Lingga bisa menjadi andalan dalam menekan penyebaran Covid-19. Setiap kader PKK harus bisa menjadi agen perubahan dalam kampanye penerapan protokol kesehatan yang benar di daerahnya. Sering-seringlah mengunjungi masyarakat dan mengingatkan pentingnya memakai masker,” ujar Sofha, Sabtu (21/11) di Kecamatan Dabo Kabupaten Lingga.

Masker gratis sebanyak 500 pcs bantuan dari Temasek Foundation tersebut diterima oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Lingga Nanik Ekawati Saleh. Masker terdiri dari 200 pcs anak-anak dan 300 pcs dewasa.

Sofha mengingatkan anggota dan kader TP PKK Kabupaten Lingga untuk tidak lelah mengajak masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Meski jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 tidak banyak, bukan berarti masyarakat lengah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Virus ini tidak terlihat. Maka itu kita perlu waspada. Jangan sampai menyepelekan memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak, mencuci tangan,” sebut Sofha mengingatkan.

Sofha juga meminta TP PKK Lingga untuk melakukan edukasi, sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan program penguatan keluarga hingga ke di tingkat keluarga. Cara ini diharapkan bisa menjadi fondasi kokoh dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Tidak itu saja, Sofha juga meminta para kader PKK bisa memantau, memonitor dan mengevaluasi berbagai upaya dan program yang telah dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan tersebut.

Sementara untuk upaya peningkatan ketahanan keluarga di masa pandemi Virus Covid-19, Sofha menyarankan agar masyarakat kreatif memanfaatkan pekarangan rumah dan potensi alami yang ada di sekitar rumah serta lingkungan.

Sofha juga mengingatkan semua kader untuk melakukan upaya peningkatan ketahanan keluarga di masa pandemi. Pemanfaatan perkarangan rumah dengan tanaman-tanaman produktif seperri obat-obatan, buah-buahan dan sayur-sayuran sangat dianjurkan.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Lingga Nanik Ekawati Saleh menyambut gembira penambahan 500 pcs masker gratis dari Pjs Ketua TP.PKK Kepri. Dengan begitu total masker untuk TP PKK Lingga berjumlah 300.000 masker. Dia menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dengan anggota TP PKK hingga ke kelurahan dan desa untuk mendistribusikan masker ke masyarakat.

“Semoga kami para pengurus dan kader TP PKK Lingga bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran corona ini ,” ucap Nanik. (r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas