Batam

603 Mahasiswa UNIBA Diwisuda | Haluan Kepri – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 603 orang mahasiswa Universitas Batam (UNIBA) dari berbagai fakultas telah menamatkan pendidikannya dan diwisuda, Sabtu (21/11/2020).

Protokol kesehatan yang dijalankan oleh pihak panitia wisuda Uniba membatasi peserta yang hadir didalam ruangan. Wisuda tahun ini dibagi menjadi tiga sesi. Dan, hanya kepada wisudawan dan wisudawati serta anggota senat Uniba yang bisa mengikuti jalannya prosesi wisuda.

Rektor Universitas Batam, Prof. Dr. Ir. H Cablullah Wibisono MM mengatakan untuk pelaksanaan wisuda kali ini, pihaknya sudah mengajukan surat kepada wali kota selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 dan kegiatan mengajar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dari awal pelaksanaan hingga akhir berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu dia juga mewakili seluruh civitas akademika Uniba mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pjs. Gubernur Kepri serta undangan lainnya yang telah hadir dan turut berpartisipasi sehingga wisuda kali ini dapat terlaksana.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengawas Yayasan Griya Husada Batam, Prof. Dr. Ir. Jemmy Rumengan SE. MM. Dia mengatakan sejak Uniba berdiri sampai sekarang, Universitas Batam ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 13.890 Alumnus.

“Alhamdulillah, sejak 2000 Uniba telah menghasilkan sebanyak 13.890 alumnus yang tersebar di berbagai sektor baik sektor pemerintahan maupun sektor non pemerintahan,” ujar Jemmy.

Lebih lanjut Jemmy menjelaskan, saat ini Uniba memiliki lima fakultas program study Universitas Batam mempunyai misi untuk mempersiapkan tenaga-tenaga muda /sarjana yang terampil, berdedikasi tinggi, ulet, punya kompetensi dibidangnya serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dan juga kepada seluruh alumnus Universitas Batam, Jemmy berpesan agar teruslah berinnovasi dan berikanlah hasil yang terbaik dimanapun tempat alumnus berada.

“Jaga nama baik Universitas Batam, berikan hasil terbaik yang kita miliki dimanapun kita berada,” pintanya. (r/dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas